Category Archives: Jadwal

Manchester City Siap Amankan Zona Liga Champions

Manchester City bakal menghadapi laga penting ketika bertandang ke Vicarage Road Stadium, markas Watford. Pada laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2016/17.

Watford vs Manchester City

Manchester City akan bertandang ke markas Watford akhir pekan nanti

Pertandingan itu sendiri akan berlangung pada tanggal 21 Mei 2017 pukul 21.00 WIB. Dan bakal di pimpin oleh wasit J. Moss.

Pasalnya, tim arahan Pep Guardiola setidaknya harus meraih poin. Baik itu hanya membawa pulang satu poin saja. Atau bahkan dapat memetik kemenangan. Demi mengamankan tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Kini, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu berada di peringkat ketiga dengan hanya berjarak dua poin dengan Liverpool yang duduk di batas akhir UCL. Dan bahkan hanya berselisih tiga angka dari Arsenal di peringkat kelima.

Sehingga dengan membawa pulang poin penuh atau setidaknya satu angka. Maka dapat dipastikan bahwa City akan tampil di kompetisi antarklub tertinggi di daratan Eropa.

Namun, meskipun pada akhirnya tim berjuluk The Citizens itu menelan kekalahan. Tetap dapat masuk ke UCL, tentu dengan catatan dua pesaing terdekat mereka juga kehilangan poin. Atau setidaknya hanya meraih satu poin.

Sebagai informasi, dalam waktu yang sama, Liverpool akan bermain melawan Middlesbrough di Anfield Stadium. Sementara itu, Arsenal juga akan melakoni pertandingan pamungkas EPL musim ini di depan para pendukungnya sendiri kala menghadapi perlawanan Everton.

Sedangkan bagi Watford, laga melawan City tidak akan mempengaruhi apapun mengenai hasil akhir mereka di tangga klasemen. Tim besutan Walter Mazzarri ini dipastikan tetap berkancah di kompetisi antarklub tertinggi di daratan Inggris untuk musim depan.

Tim berjuluk The Hornets ini bertengger di urutan ke 17 dengan koleksi poin yang sama dengan Burnley di posisi ke 16. Namun, Watford dipastikan tidak akan terdegradasi, mengingat jarak mereka cukup jauh dengan Hull City di posisi paling atas zona degradasi.

Pep Guardiola Berharap Anak Asuhnya Tampil Maksimal

Jelang laga pamungkas yang sekaligus menjadi pertandingan krusial bagi Manchester City kala bertandang ke markas Watford pada akhir pekan nanti. Sang manajer, Pep Guardiola berharap anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaiknya.

Pep Guardiola

Pep Guardiola berharap timnya tampil maksimal di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini

“Laga melawan Watford menjadi pertandingan krusial bagi kami. Laga ini seperti final. Semuanya akan bergantung pada kami. Bagaimana kami harus melakukan yang kami lakukan,”

“Membawa pulang poin penuh ketika menghadapi tim yang sepanjang musim ini memiliki catatan baik di kandang. Jadi, kami akan pergi ke London untuk memetik kemenangan,”

“Memang setiap laga akan selalu mendapatkan tekanan. Namun, di setiap pertandingan kami memainkannya dengan segenap kemampuan kami. Hasil akhir nanti tentu akan bergantung pada kami. Bukan bergantung pada laga Liverpool ataupun Arsenal,”

“Karena harus pergi ke sana (markas Watford) dan memenangkan laga. Demi tampil di kompetisi Liga Champions pada musim baru mendatang,” ujar Guardiola.

Walter Mazzarri: Kami Ingin tutup akhir musim dengan kemenangan

Sementara di sisi lain, sang manajer Watford Walter Mazzarri mengungkapkan bahwa timnya berkeinginan untuk mengakhiri petualangan musim ini dengan kemenangan. Terlebih, laga dimainkan di depan para pendukung sendiri.

Walter Mazzarri

Walter Mazzarri ingin mengakhiri musim ini dengan kemenangan

“Tentu saja, kami ingin mengakhiri musim ini dengan meraih kemenangan. Apalagi, kami akan bermain di depan para fans. Kami ingin melihat mereka pulang dengan senyuman,”

“Kami memang akan melawan tim yang datang dengan membawa misi penting. Tapi, kami juga memiliki misi yang penting, yakni menutup musim dengan kemenangan. Dan memberikan rasa optimisme untuk para fans dan juga para pemain” ujar Mazzarri.

Juventus Tantang Real Madrid Di Final Liga Champions

Final Liga Champions musim 2016/17 dipastikan akan mempertemukan dua tim raksasa Eropa, Juventus melawan Real Madrid. Kedua tim sama-sama telah mengunci gelar juara liga domestik.

Juventus vs Real Madrid

Juventus akan melawan Real Madrid di partai final Liga Champions musim ini

Juve kembali mempertahankan gelar juara Serie A Italia musim ini. Dan menjadi gelar keenam secara beruntun di kancah domestik.

Begitu pula dengan Real Madrid yang harus memastikan trofi juara La Liga Spanyol hingga laga pamungkas. Gelar juara itu mengakhiri puasa gelar liga domestik, sejak terakhir kalinya diraih pada musim 2012/2013.

Si Nyonya Tua berhasil melangkah ke babak final, setelah mampu menyingkirkan AS Monaco yang pada musim ini secara mengejutkan mampu melaju hingga partai semifinal.

Gonzalo Higuain CS lolos ke partai puncak dengan agregat akhir 4-1 atas Monaco. Pada leg pertama yang digelar di Stade Louis II, Juve sukses memetik kemenangan 0-2. Dan kemudian memastikan tiket final dengan kemenangan tipis 2-1 di Juventus Stadium pada leg kedua.

Sedangkan perjalanan Los Blancos hingga menembus ke partai final untuk kedua kalinya secara beruntun dalam dua musim terakhir ini. El Real kembali menyingkirkan sang rival sekota Atletico Madrid untuk keempat kalinya secara berturut-turut dalam empat musim terakhir.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo berhasil membawa timnya meraih kemenangan 3-0, berkat catatan hat-trick.

Namun pada leg kedua yang dihelat di Vincente Calderon, Los Merengues harus menelan kekalahan tipis 2-1. Meski demikian, tim asuhan Zinedine Zidane tetap lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

Laga final Liga Champions musim ini akan dilangsungkan di Cardiff Stadium, Wales pada tanggal 4 Juni 2017, pukul 01.45 WIB dinihari.

Zinedine Zidane: Kami Catat Sejarah Baru Di Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa timnya telah siap untuk mencatatkan sejarah baru di Liga Champions. Sebagai tim pertama di era UCL yang mampu mempertahankan gelar juara.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane siap rekor sejarah baru di Liga Champions

Real Madrid dipastikan akan ditantang oleh Juventus di laga final Liga Champions musim ini. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di Cardiff Stadium, Wales pada akhir pekan ini, Minggu 4 Juni 2017 dinihari.

“Kami datang kesana (Cardiff) untuk menjadi juara. Kami siap untuk catatkan sejarah baru di Liga Champions. Dimana, kami akan berusaha demi mampu mempertahankan gelar juara,”

“Dengan begitu, kami akan menjadi tim pertama di era baru ini yang sukses menjadi juara untuk kedua kalinya secara beruntun,” ujar Zidane.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu juga menambahkan bahwa timnya akan turun dengan kekuatan penuh. Setelah Gareth Bale dipastikan telah kembali fit.

“Tentu, kami akan menurunkan para pemain terbaik dan menampilkan permainan atraktif sejak menit awal. Kami berusaha untuk menekan lini pertahanan mereka,”

“Dan kabar terbaru bahwa salah satu pemain kami (Bale) telah kembali berlatih dan dipastikan dalam keadaan fit,” tutup Zidane.

massimiliano allegri: Kami Telah banyak mengalami perubahan

Di sisi lain, manajer Juventus Massimiliano Allegri menyatakan bahwa timnya telah mengalami banyak perubahan, semenjak mengalami kekalahan di final pada musim 2015 lalu ditangan Barcelona.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri ungkap bahwa Juventus telah mengalami banyak perkembangan

“Kami telah banyak mengalami perubahan semenjak kalah di partai final dua musim lalu. Dan tentu, kami telah belajar dari kekalahan yang terasa menyakitkan bagi kami itu,”

“Saat ini kami tim yang kuat dengan para pemain hebat. Jadi, sudah saatnya kami meraih gelar juara Liga Champions. Kami datang kesana (Cardiff) untuk mengangkat trofi ini,”

“Kami memiliki modal tinggi, setelah sebelumnya kami berhasil mempertahankan titel Serie A Italia dan ditambah dengan trofi Coppa Italiana,” ujar Allegri.