Category Archives: Livescore

Real Madrid Pertahankan Trofi Liga Champions

Real Madrid sukses mencatatkan dirinya sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions di musim berikutnya. Setelah sebelumnya, di musim 2015/16 tim berjuluk Los Blancos itu berhasil mengalahkan sang rival sekota, Atletico Madrid di partai puncak.

Real Madrid

Real Madrid juara Liga Champions 2016/17

Madrid secara perkasa berhasil menaklukkan perlawanan raksasa Serie A Italia, Juventus dengan skor yang cukup telak, 4-1. Padahal, Juve selama turnamen UCL berlangsung hanya kebobolan tiga gol. Namun, hanya dalam kurung waktu semalem lini pertahanan Bianconeri porak-poranda.

Kemenangan Los Galacticos atas Si Nyonya Tua di partai final yang berlangsung di The National Stadium of Wales, Cardiff pada awal pekan bulan April itu. Tidak hanya mengunci gelar juara untuk ke 12 kalinya. Tetapi juga mencatatkan sejarah baru di UCL, dengan tampil sebagai tim pertama yang berhasil mencatatkan back to back.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Juventus berhasil mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal laga. Pada menit keempat, tim arahan Massimiliano Allegri itu hampir saja unggul terlebih dahulu. Namun, sepakan Gonzalo Higuain dari luar kotak penalti masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Keylor Navas.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di babak pertama

Tiga menit berselang, giliran Miralem Pjanic yang mengancam gawang lawan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, Navas kembali dapat mengamankan bola tersebut.

Meskipun sempat mendominasi jalannya pertandingan. Namun justru gawang Juve yang harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke 20. Adalah sang mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Gianluigi Buffon.

Berawal dari skema serangan balik, Dani Carvajal mendapatkan ruang yang baik di sisi kiri lini pertahanan Juve. Bek Internasional Spanyol itu langsung mengirimkan umpan datar ke Ronaldo yang berada di depan kotak penalti.

Pemain peraih empat penghargaan Ballon d’Or itu langsung menyambar umpan tersebut yang sedikit mengenai kaki Bonucci. Sehingga membuat arah bola membelok ke sisi kanan gawang, yang tidak mampu dijangkau oleh Buffon.

Tertinggal satu gol, membuat Bianconeri mencoba untuk menyamakan kedudukan. Setelah beberapa upaya berhasil di blok lini pertahanan Madrid. Akhirnya, upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-27.

Berawal dari umpan panjang Bonucci yang dengan baik di kontrol oleh Alex Sandro di sisi kiri pertahanan Madrid. Kemudian, pemain berkebangsaan Brasil itu mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti.

Gonzalo Higuain yang berdiri di area kotak penalti berhasil mengontrol bola dan langsung memberikan umpan ke Mario Mandzukic yang berada di sebelahnya. Striker Internasional Kroasia itu lantas mengontrol bola dadanya, sebelum melepaskan tendangan salto yang tidak mampu dijangkau Navas.

Setelah skor imbang 1-1. Kedua tim sama-sama saling melancarkan serangan demi serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor imbang tersebut tetap bertahan.

Livescore babak kedua

Memasuki babak kedua, giliran Los Blancos yang berinisiatif untuk mengempur lini pertahanan Juventus lebih dulu. Terus menggempur, Real Madrid akhirnya kembali unggul di menit ke 61.

Real Madrid

Para skuat Real Madrid merayakan gol keempat yang dicetak oleh Marco Asensio

Casemiro berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Setelah tendangan first time-nya dari jarak sekitar 30 meter berhasil membobol gawang Buffon. Bola tersebut sempat mengenai Sami Khedira yang membuat arah bola sedikit berbelok.

Hanya berselang tiga menit saja, Madrid mampu menambah defisit gol menjadi 3-1. Ronaldo lagi-lagi menjadi momok bagi Chiellini cs di lini pertahanan, setelah dirinya kembali mencetak gol.

Jelang laga berakhir, Real Madrid memastikan gelar juara Liga Champions ke 12-nya, setelah pemain pengganti Marco Asensio melengkapi kemenangan Los Merengues menjadi 4-1.

Manchester United Tutup Akhir Musim Dengan Kemenangan

Manchester United sukses mengakhiri petualangan di musim 2016/17 dengan meraih kemenangan di laga pamungkas. Kala menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada akhir pekan lalu.

Manchester United

Manchester United akhiri kampanye Liga Primer Inggris musim 2016/17 dengan kemenangan

Matchday 38 Liga Primer Inggris itu sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Josh Harrop menjadi pencetak gol pembuka di menit ke 15. Dilengkapi dengan gol Paul Pogba, hanya dalam kurung waktu empat menit saja setelah gol pertama tercipta.

Tambahan tiga poin tersebut tidak berarti apa-apa untuk The Reds Devil. Tim arahan Jose Mourinho tetap finish di luar lima besar dan harus puas duduk di peringkat keenam.

Namun, Wayne Rooney CS memiliki peluang untuk tampil di kancah Liga Champions pada musim depan. Apabila mampu mengandaskan perlawanan Ajax Amsterdam di partai final Europa League akhir pekan nanti.

Jalannya Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menempati janjinya bahwa dirinya akan menurunkan skuat muda dalam laga terakhir di kancah EPL musim ini melawan Crystal Palace.

Josh Harrop

Josh Harrop tampil gemilang pada laga debutnya untuk tim senior Manchester United

Menjamu The Eagles, secara mengejutkan starting eleven MU dihuni oleh tiga pemain debutan Liga Primer Inggris. Adalah Josh Harrop, Demetri Mitchell dan Joel Pereira.

Meski turun dengan para skuat mudanya, namun permainan The Reds Devil diluar perkiraan. Darah muda Setan Merah ini terbukti mampu menampilkan permainan terbaiknya di depan para pendukung United.

Harrop sukses menjalani laga pertamanya di kancah EPL untuk tim senior MU dengan tampil mengesankan. Pemain berusia 21 tahun itu menerima umpan matang dari Paul Pogba.

Tidak berpikir panjang, Harrop langsung menendang keras bola itu mengarah ke pojok gawang yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Wayne Hennessey. United sudah unggul 1-0 di menit ke 15.

Bahkan, hanya berselang empat menit saja, papan skor kembali merubah menjadi 2-0. Pogba yang sebelumnya berperan sebagai assist, kini pemain termahal di dunia itu menjadi pencetak gol.

Mantan punggawa Juventus itu menuliskan namanya di papan skor. Setelah menerima umpan dari Jesse Lingard. Pogba langsung mengeksekusinya dengan sepakan keras.

Tertinggal dua gol, Palace berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tim asuhan Sam Allardyce mengandalkan serangan balik dengan kecepatan dan kelihaian Andros Townsend dan Wilfried Zaha. Sementara Cristian Benteke dimanjakan dengan umpan-umpan matang di lini serang.

Akan tetapi, duet bek pemain belakang United yang diperankan oleh Phil Jones dan Wilfried Zaha membuat serangan demi serangan tim lawan selalu berakhir dengan sia-sia. Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Livescore babak kedua

Memasuki babak kedua, giliran Palace yang berinisiatif untuk melakukan serangan. Tim tamu terbukti sudah mampu membaca skema permainan tim tuan rumah.

Manchester United vs Crystal Palace

Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Old Trafford

Beberapa peluang mampu diciptakan oleh Zaha CS di menit-menit awal paruh kedua, demi mampu memperkecil defisit gol.

Penjaga gawang muda United Pereira terpaksa harus bekerja ekstra. Dan bahkan hampir saja kebobolan di menit ke 55 melalui tandukan Benteke. Beruntung, bola mengenai mistar gawang.

Kedua tim masing-masing saling menebar ancaman. Namun, lini pertahanan Palace yang membaik di babak kedua. Begitu pula dengan displinnya para pemain United. Skor 2-0 masih bertahan hingga ke memasuki separuh babak kedua.

Pada menit ke 77, Pereira sukses mencuri perhatian publik Old Trafford. Dimana Ia berhasil menepis tendangan bebas berbahaya yang dieksekusi dengan baik oleh Milijovic.

Manchester United pada akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan dua gol yang mereka peroleh pada babak pertama. MU sukses mengakhiri kampanye Liga Primer Inggris musim 2016/17 dengan kemenangan.

Chelsea Tutup Musim 2016/17 Dengan Kemenangan

Setelah dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2016/17 pada matchday 37. Ketika meraih kemenangan tipis 0-1 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, pada akhir pekan lalu.

Chelsea

Chelsea akhiri petualangan Liga Primer Inggris musim 2016/17 dengan kemenangan 5-1 atas Sunderland

Chelsea sukses menutup musim dengan kemenangan meyakinkan, kala menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship Sunderland.

Meski terlebih dahulu harus tertinggal oleh gol cepat Javi Manquillo di menit ke 3. Namun, Willian mampu menyamakan kedudukan dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1.

Hazard dan Pedro, masing-masing sukses menyumbangkan satu gol. Dan ditutup oleh dua gol di penghujung laga oleh Batshuayi. Skor 5-1 menutup petualangan Chelsea di musim ini.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Sunderland Di Babak Pertama

Laga antara Chelsea melawan Sunderland dapat diibaratkan seperti dua kutub yang berlawanan. Pasalnya, tim tuan rumah telah dipastikan menjadi juara EPL pada musim ini. Sedangkan lawannya Sunderland telah dipastikan akan berkancah di divisi Championship pada musim depan.

Chelsea vs Sunderland

Para pemain Chelsea memberikan guard of honour kepada John Terry

Aksi para pemain di atas lapangan pun sedikit teredukasi dengan acara seremoni perpisahan John Terry. Seperti kita semua ketahui, bahwa bek senior sekaligus kapten tim The Pensioners akan meninggalkan klub yang telah dibelahnya selama kurun waktu 22 tahun.

Padahal, pertandingan ini sempat memiliki potensi untuk berjalan secara menarik, setelah pada menit ke 3, tim tamu mampu terlebih dahulu unggul. Berkat Javier Manquillo yang sukses memanfaatkan kemelut depan gawang selepas tendangan bebas Sebastian Larsson.

Akan tetapi, hanya berselang lima menit saja. Tim tuan rumah langsung mampu menyamakan kedudukan. Adalah Willian yang mampu memanfaatkan bola pantulan dari freekick Marcos Alonso yang mengenai tiang gawang.

Pemain Internasional Brasil itu lantas melepaskan sepakan akurat ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau oleh sang kiper lawan Jordan Pickford. Setelah skor imbang 1-1, The Blues terus melancarkan serangan, namun tidak ada yang berarti.

Ketika tim tuan rumah asyik menyerang, seketika laga dihentikan dengan sengaja untuk memberikan penghormatan kepada John Terry. Sang kapten tim ditarik keluar di menit ke 26, yang identik dengan nomor punggunnya dan digantikan oleh Garry Cahill.

Tidak hanya para pendukung Chelsea yang memberikan standing ovation untuk Terry. Bahkan guard of honour dari para rekan-rekannya setim juga turut mengiringi langkah Terry meninggalkan lapangan.

Setelah momen tersebut, The Black Cats sukses menciptakan beberapa peluang emas, seperti melalui Jack Rodwell dan John O’Shea. Terpaksa, Thibaut Courtois harus bekerja keras untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Tapi, Pickford-lah yang justru paling sibuk untuk menghalau serangan demi sernagan tim tuan rumah. Hingga skor 1-1 menutup pertandingan di paruh pertama.

Livescore chelsea vs sunderland di babak kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap memainkan tempo yang sama di paruh pertama. Peluang demi peluang mampu tercipta. Hasilnya, dari skema serangan balik, Eden Hazard mampu membawa timnya berbalik unggul 2-1.

Chelsea vs Sunderland

Kemenangan 5-1 atas Sunderland di laga pamungkas semakin memeriahkan pesta juara Chelsea

Tak lama berselang dari gol pertama di paruh kedua, Pedro Rodriguez sukses menambah defisit gol menjadi 3-1. Mantan pemain Barcelona itu sukses memanfaatkan kesalahan fatal Joleon Lescott yang salah dalam menghalau bola lambung.

Jelang laga berakhir, Michy Batshuayi melengkapi pesta gol Chelsea berkat dua golnya. Gol pertama tercipta di menit ke 90, setelah mengeksekusi dengan baik umpan terobosan dari Pedro.

Dan gol kedua hadir di masa injury time. Berawal dari aksinya di sisi kanan, Batshuayi langsung melakukan cut-inside yang kemudian disusul oleh sepakan akurat menggunakan kaki kirinya yang tidak mampu diantisipasi Pickford.