Category Archives: Prediksi

Prediksi: Chelsea vs Sunderland, Sempurnakan Pesta Juara

Petualangan Chelsea di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016/17 akan segera berakhir. Ketika mereka menjalani laga pamungkas melawan Sunderland di Stamford Bridge pada akhir pekan ini.

Chelsea akan melakoni laga pamungkas EPL musim ini kala menghadapi Sunderland

Pertandingan antara The Blues dan The Black Cats ini bagaikan dua kutub yang saling berlawanan. Dimana, satu tim sudah dipastikan menjadi kampiun EPL musim ini dan satu timnya juga telah dipastikan akan berkancah di divisi Championship pada musim depan, lantaran resmi terdegradasi.

Laga ini pun diyakini hanya akan menjadi partai formalitas bagi kedua klub. Sebelum memulai petualangan baru di musim depan.

Tim tuan rumah Chelsea akan menatap musim baru dengan cerah bersama sang pelatih Antonio Conte. Manajer berkebangsaan Italia itu sukses memperbaiki nasib klub asal London itu pada musim ini.

Sebagai catatan, Conte pada musim perdananya di EPL menjadi manajer The Pensioners, Chelsea berhasil mengumpulkan 40 angka lebih banyak, 17 raihan poin penuh dan 21 gol lebih banyak dari musim lalu.

Sementara dari sisi tim tamu, Sunderland wajib memperbaiki tim dalam melakoni musim depan di kompetisi kasta kedua antarklub di Inggris. Setelah dalam kurung waktu sepuluh tahun berkelana di kancah EPL.

Walaupun begitu, partai pamungkas ini lebih fokus pada momen perpisahan bagi sang kapten Chelsea John Terry, yang dipastikan akan meninggalkan klub pada musim ini. Setelah lebih dari dua dekade, dirinya mengabdi di klub yang berbasis di Stamford Bridge ini.

Akan tetapi, bek tengah yang sudah menginjak usia ke 36 tahun itu belum dipastikan akan turun di laga ke 717 bersama Chelsea. Namun yang pasti adalah Terry akan mengangkat trofi Liga Primer Inggris setelah pertandingan ini berakhir.

Terry sejatinya masih memiliki satu laga lagi untuk dimainkan pada musim ini. Adalah partai puncak Piala FA melawan Arsenal yang akan berlangsung di pekan depan.

Namun, melihat kegemaran Conte yang lebih mempercayakan David Luiz, Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill dalam formasi tiga bek. Sulit rasanya bagi Terry untuk tampil di Wembley nanti.

Antonio Conte Bakal Turunkan Starting Eleven Berbeda

Jelang laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini, pelatih Chelsea Antonio Conte diyakini akan menurunkan starting eleven yang berbeda ketika menghadapi Sunderland di Stamford Bridge pada akhir pekan ini.

Antonio Conte

Antonio Conte akan mengombinasikan pemain reguler dengan pemain pelapis

Mengingat, pada pekan depan, mereka akan melakoni laga penting, yakni final FA Cup melawan sang rival sekota London, Arsenal. Partai puncak itu akan berlangsung di Wembley Stadium.

Pelatih berkebangsaan Italia itu kemungkinan akan mengombinasikan antara pemain reguler dengan pemain pelapis. Tujuannya tentu selain untuk memberikan kesempatan bagi pemain cadangan. Tetapi juga akan menjaga level permainan jelang laga final pekan depan.

Chelsea sama sekali tidak dipusingkan dengan cedera para pemain. Pasalnya, semua pemain dalam kondisi fit dan bugar.

David Moyes: Kami siap jalani musim depan di divisi Championship

Sementara pelatih Sunderland, David Moyes mengungkapkan bahwa timnya akan siap untuk melakoni laga demi laga di kancah divisi Championship pada musim depan.

David Moyes

David Moyes ungkap bahwa Sunderland akan menjadi tim besar di Championship musim depan

Sunderland dipastikan terdegradasi dari kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Setelah sepuluh musim terus bermain di level tertinggi kompetisi antarklub di Britania Raya.

“Pada musim ini, kami menjalaninya dengan berat. Akan tetapi, kami siap untuk segera bangkit. Sunderland akan menjadi sebuah klub besar di Championship pada musim depan,”

“Inti dari tim ini juga telah terbentuk. Dan tentu saja kami ingin mempertahankan komposisi tim ini. Demi segera kembali ke EPL pada musim berikutnya,” ungkap Moyes.

Prediksi: Watford vs Manchester City, Raih Tiket Liga Champions

Jelang partai pamungkas Liga Primer Inggris musim ini melawan Watford di Vicarage Road pada akhir pekan ini. Manchester City berada di barisan terdepan dalam perebutan tiket Liga Champions pada musim depan.

Watford vs Manchester City

Manchester City akan bertandang ke Watford pada akhir pekan ini

The Citizens hingga matchday 37 EPL masih berada di peringkat ketiga dengan raihan 75 poin. Lebih banyak dari dua angka dari Liverpool yang duduk di posisi paling akhir batas UCL. Dan tiga poin dari peringkat kelima yang diklaim oleh Arsenal.

Hasil imbang kala bertandang ke markas Watford, sejatinya sudah cukup untuk mengantarkan mereka kembali berpentas di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa.

Tidak ada halangan yang berarti bagi mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu untuk menentukan starting eleven. Pasalnya, semua pemain dalam keadaan bugar atau fit.

Terkecuali hanya sang gelandang baru mereka yang ditransfer dari Borussia Dortmund pada jendela musim panas lalu, Ikay Gundogan. Dan sang penjaga gawang Cluadio Bravo, serta Fabian Delph yang masih membekap cedera.

Sementara dari sisi tim tuan rumah, The Hornets sudah tidak ada lagi kepentingan yang berarti pada laga ini. Mengingat posisi mereka di tangga klasemen EPL musim ini sudah dipastikan aman.

Saat ini, Watford berada di urutan ke 16 dan dapat dikatakan cukup beruntung berhasil terhindar dari jurang degradasi. Meskipun pada lima laga terakhir mereka ketika melawan Liverpool, Everton, Leicester City, Chelsea dan Hull City berakhir tanpa kemenangan.

Namun, pada musim depan mereka tentu belum memiliki peta kekuatan tim lebih detail, setelah sang manajer Walter Mazzarri memutuskan untuk meninggalkan bangku kepelatihan.

Laga melawan City akan menjadi pertandingan terakhir juruk taktik berpaspor Italia itu di Vicarage Road, sebelum pada akhirnya nanti manajemen klub harus mencari sosok pengganti untuk mengarungi petualangan musim depan.

Berbeda dengan Manchester City yang kemungkinan besar akan turun dengan pemain terbaiknya. Watford justru tengah dipusingkan oleh badai cedera yang tengah menerpa beberapa pemain penting.

Diantaranya seperti Younes Kaboul, Roberto Pereyra, Mauro Zarate dan Christian Kabasele. Sementara dua nama pemain lainnya yakni Miguel Britos dan Andrian Mariappa masih menunggu pemeriksaan medis.

Pep Guardiola: Laga Ini Krusial

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa laga melawan Watford pada pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini merupakan laga krusial.

Pep Guardiola

Pep Guardiola menganggap laga melawan Watford merupakan laga krusial

Guardiola meminta kepada para pemainnya untuk memainkan permainan terbaiknya. Demi membawa pulang poin penuh dan memastikan satu tiket ke Liga Champions pada musim depan.

“Laga melawan Watford merupakan pertandingan krusial bagi kami. Semuanya bergantung bagaimana kami bermain. Kami harus melakukan yang memang sudah sewajibnya kami lakukan,”

“Kami harus mampu meraih kemenangan melawan tim yang sepanjang musim ini bermain bagus di kandang. Sehingga, kami akan terbang ke London untuk membawa pulang poin penuh,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol.

Walter Mazzarri: Tutup musim ini dengan kemenangan

Meski harus bertanding melawan tim besar Manchester City, namun tidak membuat sang pelatih Watford Walter Mazzarri menyerah. Bahkan, pelatih asal Italia itu akan berusaha untuk meraih kemenangan, demi menutup akhir musim dengan bahagia.

Walter Mazzarri

Walter Mazzarri ingin menutup akhir musim dengan kemenangan

“Kami akan menjamu tim besar pada akhir pekan ini. Namun yang pasti, kami bermain di markas sendiri dengan dukungan penuh para supporter,”

“Jadi, kami harus memainkan permainan terbaik kami. Demi meraih kemenangan dan menutup musim ini dengan bahagia. Terkhusus bagi para fans yang hadir memenuhi stadion. Tentu kami tidak ingin mereka merasa kecewa,” ujar Mazzarri.